Literasi Media

Kamis, 24 Mei 2012

Stasiun Tv Lokal Bakal Jadi Enam


BENGKULU_Stasiun televisi lokal di Bengkulu bakal berjumlah enam menyusul kehadiran Bengkulu Televisi (BTV), Rakyat Bengkulu Televisi (RBTV) dan EsaTV. Tiga stasiun televisi tersebut adalah TV8, Bengkulu Ekspres Televisi (BETV) dan SindoTV.
“Ada tiga televisi lokal yang akan bertambah di Bengkulu yang sekarang dalam proses penerbitan izin siarannya,” kata Komisioner KPID Bengkulu Bidang Perizinan Fajri Anshori, seperti dilansir www.antarabengkulu.com (Jumat,11/5).
Fajri mengatakan, proses perizinan terhadap tiga tv lokal tersebut bertahap sesuai pengajuan berkas. Untuk BETV, sudah mmenyelesaikan proses evaluasi dengar pendapat.
Hasil evaluasi dengar pendapat, BETV sudah layak siar dan diteruskan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika serta KPI pusat untuk penerbitan izin siaran.

Sedangkan TV8 masih dalam proses tahap kedua setelah penyampaian berkas persyaratan untuk mendapat izin layak siar yakni verifikasi faktual, berupa tempat, peralatan dan manajemen calon televisi. Sementara SindoTV masih dalam proses pengajuan berkas permohonan izin kepada KPID Bengkulu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar