Literasi Media

Kamis, 24 Mei 2012

Kaur Kirim 10 Siswa ke Inggris


KAUR_Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kaur akan menyeleksi siswa teladan atau berprestasi tingkat SMA/SMK/MA untuk disekolahkan ke Inggris. Dimulai 7 Mei hingga 9 Mei, Dispenbud menerima pendaftaran. Dilansir Bengkulu Ekspress (Rabu, 9/5), Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dispenbud Kaur Japilus, M. Pd didampingi Kepala Seksi Kesiswaan Dispenbud Kaur Jarnawi M. Pd mengatakan, verifikasi dilakukan pada 10 – 11 Mei.
Lalu, pengumuman 32 besar pada 12 Mei, pemberian materi terhadap 32 besar oleh Unib pada 15-16 Mei, lalu 17 Mei diadakan tes tertulis dan pengumuman 20 besar. Setelah itu, mereka dikarantina di Unib hingga penyeleksian 10 besar. “Seleksi dilakukan Unib untuk 10 siswa yang akan diberangkatkan ke Inggris, mereka akan sekolah di sana dengan anggaran APBD Kaur,” kata Jarnawi.
Jarnawi menambahkan, sekolah berakreditasi A boleh mendaftarkan 12 siswa, sekolah berakreditasi B sebanyak 9 siswa dan akreditasi C sebanyak 6 siswa. Hingga Selasa (8/5), siswa yang mendaftar sebanyak 24 orang. Semuanya berasal dari SMAN 1 Kaur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar