Literasi Media

Kamis, 24 Mei 2012

PKS BERENCANA USUNG KANEDI-DANI


BENGKULU_Sesuai jadwal, KPU menerima pendaftaran balon Walikota dan Wakil Walikota jalur parpol pada 4 – 10 Juni 2012. Kabar terbaru, PKS akan mengalihkan dukungan ke calon incumbent Ahmad Kanedi, SH, MH. Surat penetapan tertulis dari DPP memang belum turun, namun secara lisan sudah ada deal politik antara tim Kanedi dan PKS untuk mengusung pasangan Ahmad Kanedi – Dani Hamdani.
Sekretaris DPW PKS, Sujono, SP ditanya kabar PKS telah merapat ke Kanedi, menjawab secara diplomatis. “Semuanya masih dalam proses, saat ini masih dalam tahap pengusulan. Ada beberapa calon yang kami usulkan, salah satunya yang sering muncul di media,” kata Sujono, dilansir Rakyat Bengkulu (Sabtu, 19/5/2012).
Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bengkulu, Alamsyah mengatakan, masih menunggu keputusan dari DPP PKS terkait calon yang diusung. “Wah informasi dari mana itu? Sejauh ini kami saja belum tahu. Sebab kami sifatnya masih menunggu keputusan dari DPP hitam diatas putih. Karena proses pengusungan balon masih dilakukan oleh DPP,” kata Alamsyah.
DPP PKS Koordinator Wilayah (Korwil) Bengkulu Junaidi mengatakan, DPP PKS belum mengambil keputusan tentang nama pasangan calon yang akan diusung pada Pilwakot Bengkulu. Dia mengakui, nama Ahmad Kanedi ikut masuk dalam rekomendasi yang diajukan DPW PKS.
“Saya juga sudah mendapat laporan tentang informasi itu dari Bengkulu. Maka saya langsung SMS kepada kawan-kawan PKS di Bengkulu untuk mengklarifikasi. Saya sudah tegaskan, belum ada keputusan apapun sampai saya pulang ke Indonesia. Jadi informasi yang beredar itu tidak benar. Karena saya adalah Korwil Bengkulu dan semua di bawah koordinasi saya,” tegas Junaidi.
Ditanya sejauh mana peluang pasangan Ahmad Kanedi – Dani Hamdani berpasangan, Junaidi mengatakan pihaknya justru masih menunggu hasil analisis pengurus DPD PKS Kota Bengkulu.
“Kalau ditanya peluang, namanya politik peluang itu tetap ada ya. Tapi saya katakan, kalau kita PKS, maunya kalau bisa kader kita calon nomor 1, ya kita mau calon nomor 1,” kata Junaidi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar